Rabu, 18 Agustus 2010

JawaPos

  Kamis, 19 Agustus 2010
 
[ Kamis, 19 Agustus 2010 ]
Melinda Gunawan Berbagi Resep Bugar
TETAP ramping meski usia bertambah tidaklah gampang. Tentu dibutuhkan komitmen kuat untuk bisa mewujudkan hal itu, terutama dalam menerapkan pola hidup sehat. Misalnya yang dilakukan oleh Melinda Gunawan. "Olahraga teratur," tegas Melinda soal resep menjaga badan yang dilakukannya.

Memang olahraga merupakan aktivitas rutin yang dijalani perempuan 50 tahun tersebut. Bahkan, nenek seorang cucu itu menyatakan senang berolahraga sejak remaja. Senam dan latihan kebugaran merupakan olahraga pilihan dia. "Senam bersama bisa menambah teman," ungkapnya.

Ibu lima anak itu selalu menyempatkan diri ke tempat senam dua kali dalam sepekan. Di luar jadwal tersebut, di rumah Melinda selalu menjalani senam sendiri. Untuk urusan yang satu itu, dia tidak pernah kesulitan karena sudah lama mengenalnya. Terlebih, senam aerobik yang memang sering dia lakukan. "Kalau fitness, di rumah saja," jelas perempuan yang telah mempersiapkan alat kebugaran di kediamannya itu.

Meski sibuk sebagai seorang pengusaha di bidang garmen dan aksesori, Melinda menganggap olahraga termasuk "pekerjaan" rutin. "Sehari saja tidak berolahraga, badan kaku dan pegal-pegal," ujar perempuan kelahiran Surabaya itu. Waktu satu jam berolahraga bagi dia cukup untuk menjaga stamina. "Over juga tidak baik, disesuaikan dengan kemampuan diri saja," kata ahli line dance itu.

Melinda menjadi contoh yang baik dalam keluarga di bidang olahraga. Buktinya, ada anaknya yang menjadi atlet bola basket. Suaminya pun gemar berenang. "Semuanya demi kesehatan," ucapnya.

Selain rajin berolahraga, Melinda tak sembarangan mengonsumsi makanan. Dia tidak sering menyantap makanan yang terlalu berlemak. Perempuan langsing itu lebih memperbanyak porsi konsumsi sayur dan buah. "Pagi sarapan jus. Malam juga minum jus atau mengonsumsi buah dan sayur," tuturnya.

Ketika siang, Melinda akan menyantap makanan lengkap. Mulai nasi yang mengandung karbohidrat hingga lauk-pauk kaya protein. Dengan pola makan seperti itu, dia merasa sehat dan kuat. Buktinya, dia tetap bisa menjalankan pekerjaan serta tidak lemas dan malas. (may/c11/nda)

Tentang Melinda Gunawan

Usia 50 Tahun - Anak 5 Orang - Cucu 1 Orang

Pebisnis yang Gemar Olahraga

Sejak remaja dia menyukai olahraga.

Hingga sekarang dia masih fitness agar tubuh sehat dan tidak kelebihan berat badan.

Senin hingga Sabtu dia selalu berolahraga.

Setelah olahraga, menjalankan kegiatan usaha garmen dan aksesori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar